Tingkatkan Imunitas Tubuh, Lakukan 7 Hal Ini

Senin, 6 April 2020 09:32

Foto Ilustrasi: Menjaga imunitas tubuh sangat penting agar tubuh tetap bugar dan terhindari dari serangan berbagai penya...

Istirahat yang cukup

Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam. Tubuh menghasilkan sedikit antibody pada saat tubuh kurang beristirahat, sehingga tubuh menjadi lebih mudah stres dan imunitas dapat lebih menurun.Cukupi jam istirahat Anda agar tubuh tetap fit.

Perbanyak olahraga

Dengan rutin berolahraga, kebugaran dan kesegaran tubuh Anda akan meningkat yang turut meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Setidaknya, coba untuk rutin berolahraga ringan seperti berjalan kaki selama 30 menit setiap hari. Usahakan berolahraga di luar ruangan saat pagi hari agar Anda cukup terpapar sinar matahari yang juga baik untuk tubuh. Beberapa penelitian mendukung teori bahwa vitamin D dalam tubuh yang aktif setelah berjemur dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi saluran pernapasan akut.

Hindari stres

Hindari rasa stres berlebih karena dapat mempengaruhi suasana hati dan juga berakibat menurunkan sistem daya tahan tubuh, dimana kadar kortisol dan adrenalin lebih tinggi dan membuat Anda mudah jatuh sakit. Kelola agar stres tidak berlebih dengan meluangkan waktu santai dengan melakukan hobi atau kegemaran Anda.

Bagikan berita ini:
6
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar