Tolak Naik Ambulans Bekas Covid-19 di Gowa, Ini Identitas Jenazahnya

Senin, 6 April 2020 17:40

FAJAR.CO.ID, GOWA – Keluarga jenazah yang menolak naik mobil ambulans bekas covid-19 milik RSUD Syekh Yusuf, hari ini telah dimakamkan.

Setelah ditelusuri, jenazah yang meninggal itu diketahui bernama Indra (62). Warga Jalan Pallantikang 5, Kabupaten Gowa di sebuah lorong sempit di jalan itu.

Dirut RSUD Syekh Yusuf, dr Salahuddin mengatakan, Indra meninggal dunia sebelum dirawat di rumah sakit tersebut.

“Dia sudah meninggal di sebelum sampai ke sini, akibat ada penyakit lama yang ia derita,” katanya, Senin (6/4/2020).

Setelah meninggal, keluarganya ditawarkan naik mobil ambulans milik rumah sakit. Tetapi salah seorang di sana mengatakan, satu unit ambulans yang terparkir di rumah sakit itu adalah bekas pasien virus corona.

Sontak, keluarga almarhum Indra pun tidak mau. Pihak rumah sakit sudah menawarkan ambulans lain untuk mengantar. Namun tak kunjung datang. Mereka enggan menunggu lama, emosi pun tak terelakkan.

Akhirnya mereka pun kecewa. Terpaksa jenazah Indra dibawa pulang menggunakan mobil driver online. Dengan rasa kecewa, mereka memaki pihak rumah sakit soal pelayanan mobil ambulans tersebut.

“Kami sudah tawarkan dia mobil ambulans yang memang bekas diduga pasien virus corona. Tapi aman karena sudah dibersihkan dan diberi disinfektan. Tapi mereka tak mau,” kata Salahuddin.

“Sebenarnya kami punya dua ambulans khusus jenazah. Tapi yang satunya juga pergi antar jenazah lain ke Malino. Karena istri Dirut PDAM Gowa meninggal pada hari yang sama saat kejadian itu,” sambung dia.

Komentar


VIDEO TERKINI