3 Warganya Meninggal Covid-19, Lurah Pisang Selatan Tetapkan Jl Gunung Nona Zona Merah

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan covid-19. Salah satunya pembatasan beraktivitas di tempat umum.

Hal serupa dilakukan Lurah Pisang Selatan, A. Rina Pallawagau. Pihaknya mengeluarkan surat imbauan dengan nomor 001/KPS/IV/2020 tentang peningkatan kewaspadaan khusus untuk pelaku usaha terhadap risiko penularan covid 19.

Dalam surat imbauan tersebut, Jalan Gunung Nona dinyatakan masuk kategori zona merah, mengingat sudah ada tiga warga yang meninggal kasus covid 19 di Jalan Bulu Ina, dan Jalan Pattirosompe.

“Sekarang sudah ada 3 orang meninggal dunia dan positif di situ,” kata Rina saat dikonfirmasi, Selasa (7/4/2020).

Rina menuturkan, melalui surat imbauan itu, diharapkan warga bisa menjaga sosial distancing, mengingat daerah tersebut padat penduduk.

“Kami mengantisipasi untuk berkembangkannya virus covid-19 di wilayah kami, apalagi di Pisang Selatan khusus di area Gunung Nona padat penduduknya,” tambahnya.

Selain pelaku usaha, Rina berserta jajarannya dibantu oleh TNI dan Polri berserta RT/RW senantiasa menyisir perumahan warga untuk tidak keluar dari rumah jika tidak diperlukan.

“Setiap hari kami turun ke wilayah (Jalan Gunung Nona) bersama tripika dan RT/RW untuk kiranya warga tidak keluar rumah kecuali ada hal yang penting seperti membeli kebutuhan dapur,” ucapnya.

Surat Imbauan tersebut berlaku mulai hari ini, Selasa (7/4/2020) hingga 17 April mendatang dan semua aktivitas dibatasi hingga pukul 12.00 Wita saja.

Ia berharap agar kasus ini tidak bertambah dan masyarakat dapat hidup normal kembali seperti semula. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...