Aktris Soraya Larasati Dibegal, Itunya Diremas-remas

Aktris Soraya Larasati--Foto: Instagram sorayalarasat1

FAJAR.CO.ID– Aktris Soraya Larasati mengaku menjadi korban pelecehan seksual atau begal payudara saat sedang lari pagi di sekitaran komplek rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Lewat akun Instagram pribadinya, bintang film ‘Bukan Pocong Biasa’ mengaku syok begitu mendapatkan serangan secara tiba-tiba dari orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Dia menyebutkan, peristiwa kejadian pada Minggu (5/4) kemarin, di Bintaro Sektor 5 dekat Kampus Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN). Memang pada hari itu terlihat sepi karena masyarakat lebih memilih di rumah di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19.

“Dari situ aku berhenti dulu ngobrol sama tukang jamu. Saya tanya, ‘Bu tadi ibu lihat orang yang raba payudara saya?’ Si Ibu bilang dia melihat saya karena saya teriak dia kira saya jatuh atau kenapa. Karena memang kejadiannya sangat cepat,” tulis Soraya di Instagramnya, dilihat Fajar Indonesia Network (FIN), Senin (6/4).

Lanjut dia, pada saat peristiwa tidak bersama sang suami dan teman. Akan tetapi, rencananya suami dan teman akan bertemu. “Tapi memang krn kesiangan larinya…. Jadi rencana ketemuan di tengah2….. Mereka kebetulan tidak berada bersama saya pas kejadian…..,” tutur dia.

Padahal saat itu, kata wanita berusia 33 tahun itu dirinya mengenakan pakaian syar’i atau menutup aurat. “Yang menjadi perhatian… Kejadian ini bisa terjadi sama siapa saja…. Padahal saya berhijab dan berpakaian longgar….,” ungkapnya.

Atas peristiwa yang dialaminya, ia meminta menjadi perhatian para kaum wanita. Dia memperkirakan, tindakan kriminal itu akan meningkat.

“Ini pengalaman yang menurut saya berbahaya sekali…. Mengigat kita wanita … Dan bisa saja tindakan kriminalitas ini menjadi meningkat sampai level yang astagfirullah kita takut untuk membayangkannya….,” ujar dia.

Ia juga berpesan kepada runners untuk tetap di rumah saja, apabila ingin berolahraga sebaiknya dir umah saja ataupun di area komplek. Imbauan ini agar menghindari penyebaran corona dan adanya pelecehan seksual.”Jadi pesan moral buat para runners, lebih baik berolahraga di rumah,” pesannya.

“Ataupun mau di luar komplek, sebisa mungkin melawan arus kendaraan supaya bisa lebih waspada. Dan sebaiknya ditemani mahram, untuk bisa melindungi diri,” kata dia lagi. (din/fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...