Bad Boy di Tengah Wabah Covid-19

Kyle Walker/James Baylis - AMA/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Wabah virus corona menjadi ujian bagi bintang sepak bola dunia yang harus mengisolasi diri di rumah. Tak semua pemain bisa lulus. Beberapa melanggar aturan dan pantas dicap bad boy.

PALING anyar dan mungkin paling heboh adalah bintang Manchester City, Keyle Walker. Bek timnas Inggris itu bersama temannya ketahuan berpesta seks dengan mengundang dua wanita ke flatnya di Cheshire pada Selasa malam waktu setempat.

Louise McNamara, 21, yang mengaku meninggalkan apartemen Walker sekitar jam 2 pagi pada hari Rabu, mengatakan bahwa ia dibayar £ 2.200 tunai atau sekitar Rp44 juta. Kepada The Sun Louise mengatakan, ia naik taksi ke rumah Walker setelah dihubungi bosnya.

“Saya bekerja dengan agensi di Manchester. Saya mendapat pesan dari bos saya yang mengatakan klien kelas atas sedang mencari seseorang yang berkelas. Saya naik taksi dari Manchester ke alamat dan seorang sopir menjemput saya di luar dan membawa saya ke gerbang apartemennya,” ungkap Louise.

Setelah melakukan pesta seks itu, Walker kemudian muncul di Twitter meminta 1,5 juta pengikutnya mematuhi aturan lockdown virus corona. “Tolong semua orang tinggal di rumah, saling menjaga satu sama lain untuk melalui masa sulit ini,” demikian postingannya dikutip dari Metro.

Ulah Walker mengundang dua pekerja seks itu membuat dia dihujat. Pemain Inggris berusia 29 tahun itu pun terpaksa meminta maaf. Menurutnya, tindakan yang ia lakukan sangat kontras dengan apa yang semestinya ia perbuat sebagai panutan.

“Saya mengerti bahwa posisi saya sebagai pesepakbola profesional membawa tanggung jawab menjadi panutan. Karena itu, saya ingin meminta maaf kepada keluarga, teman, klub sepak bola, pendukung, dan publik karena mengecewakan mereka,” ujarnya dikutip dari TVNZ.

Manchester City merespons ulah memalukan anak asuhnya dengan menyatakan mereka akan memberikan sanksi. “Kami kecewa mendengar tuduhan itu dan akan melakukan prosedur disiplin internal dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan The Citizens.

Hampir bersamaan dengan Walker, kapten Aston Villa, Jack Grealish juga melanggar peraturan isolasi. Bersama dua rekannya, ia dilaporkan berpesta minuman keras. Sama seperti Walker, Grealish melanggar aturan usai muncul di media sosial untuk mengimbau warga tetap di rumah.

Pelanggaran Grealish terungkap setelah mobil Range Rover miliknya menabrak beberapa kendaraan yang sedang diparkir. Grealish mengaku sangat menyesali perbuatannya ini. “Betapa saya sangat malu tentang apa yang terjadi akhir pekan ini,” kata Grealish melalui video di Twitter.

Villa dalam sebuah pernyataan menegaskan, kekecewaan mereka pada sang kapten. “Pemain akan didisiplinkan dan didenda. Itu akan disumbangkan ke The University Hospitals Charity di Birmingham,” begitu pernyataan Villa dikutip The Hindu.

Sikap bandel juga ditunjukkan dua pemain timnas Serbia di tengah aturan ketat pemerintah terkait larangan berada di luar rumah. Bomber Real Madrid, Luka Jovic adalah pemain pertama yang disorot setelah ketahuan merayakan ulang tahun pacarnya di Beograd.

Meski terus membela diri, Jovic tetap meminta maaf ke publik. Ulahnya menjadi perhatian dunia setelah disindir Perdana Menteri Serbia, Ana Brnabic. “Kami telah melihat contoh-contoh negatif dari bintang-bintang sepak bola kami, yang dibayar jutaan dan mengabaikan kewajiban isolasi-diri setelah kembali ke rumah,” kata Brnabic di Daily Mail.

Akhir pekan kemarin, pemain timnas Serbia lainnya, Aleksandar Prijovic juga melanggar hukum karantina dengan makan malam di sebuah hotel di Beograd bersama 19 orang lainnya. Penyerang klub Arab Saudi, Al-Ittihad itu pun dihukum tahanan rumah selama tiga bulan. Menurut media Jerman, Kicker, selama persidangan, pemilik 13 caps timnas Serbia itu mengakui kesalahannya.

Selain keempat nama yang membuat heboh itu, pemain lain yang juga melanggar imbauan pemerintah yakni, gelandang Chelsea, Mason Mount. Ia kedapatan keluyuran saat masa isolasi. Sedangkan dari La Liga, ada duo Real Betis, Fedor Smolov dan Pione Sisto yang pulang ke negaranya tanpa izin.

Beberapa nama lain seperti Neymar, Thiago Silva, Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Miralem Pjanic, hingga Douglas Cousta juga sempat diberitakan melanggar aturan isolasi. Namun, mereka menegaskan sudah mendapat izin klub untuk pulang kampung dan dinyatakan dalam kondisi sehat. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...