Bone Masih Zero Covid 19, Fahsar: Yang Masuk Kami Pantau Sampai Kampungnya

Selasa, 7 April 2020 17:15

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi kembali menegaskan Kabupaten Bone zero penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona.

Hal itu diungkapkan oleh Fahsar saat konferensi pers di Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Watampone, Selasa (7/3/2020).

“Alhamdulillah hingga hari ini, Kabupaten Bone masih zero Covid-19. Kita patut bersyukur, dan mari kita berdoa semua agar Bone tetap zero Covid-19,” katanya.

Kata dia, ada tiga orang yang masuk PDP, dua tes labnya sudah keluar semua negatif, satu orang masih ditunggu hasil tesnya. Pihaknya juga terus mengantisipasi wabah Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan ribuan orang yang masuk ke Bone.

“Kami di Bone konsisten terus atas antisipasi virus Covid-19. Tercatat ada 9991 orang yang sudah kita periksa. Termasuk di perbatasan masuk ke Bone sudah kita periksa semua,” sebut Ketua Golkar Bone itu.

Dia menyebutkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memeriksa ribuan 9000 orang masuk ke Bone. Ada sekitar 3900 orang dalam kategori resiko.

Orang yang masuk dalam kategori resiko adalah orang masuk di Bone dari daerah endemik. Seperti dari Kalimatan, Jakarta, dan daerah lainnya. “Namun semua yang masuk ke Bone dipantau terus hingga di kampung halaman,” jelas Bupati dua periode itu.

Komentar


VIDEO TERKINI