BPBD Sulsel Sarankan Masyarakat Produksi Masker Sendiri

Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat vicon. (Foto: Mirsan/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Presiden Joko Wiodo menegaskan masyarakat untuk menggunakan masker baik dalam keadaan sehat maupun sakit. Sesuai rekomendasi WHO meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker ketika keluar rumah.

Kendati demikian, diketahui masker menjadi langka karena banyak dibeli oleh masyarakat sehingga ada beberapa masyarakat lainnya yang tidak mendapatkan masker.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulsel, Endro Yudo Waryono menyarakan agar warga memproduksi masker sendiri.

“Saya sarankan bisa dibuat sendiri yang penting bisa digunakan untuk pencegahan covid 19,” ungkapnya pada video conference, Senin (6/4/2020).

Ia mengaku telah mendistribusikan masker ke 24 kabupaten kota namun pendistribusian tersebut tidak mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat.

“BPBD Sulsel sebenarnya sudah menyalurkan masker ke 24 kab kota, termasuk Kota Makassar sudah disalurkan semua namun kemungkinannya memang keseluruhan masyarakat tidak mencukupi,” bebernya.

Lebih lanjut kata dia, penggunaan masker merupakan kebijakan yang telah ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo yang mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia. (anti/fajar)

loading...

Komentar

Loading...