DPRD Makassar Ingatkan Distribusi Bantuan Covid-19 Harus Transparan dan Tepat Sasaran

Selasa, 7 April 2020 11:30

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tak Bisa dipungkiri, persebaran virus corona yang terus meningkat dari hari ke hari telah menggerus ekonomi warga. Banyak pekerja harian yang terpaksa berhenti kerja karena sepinya orderan. Karyawan swasta dirumahkam tanpa gaji, usaha kecil menengah terpaksa tutup karena onjloknya omset.

Melihat kondisi ekonomi kerakyatan kian tidak menentu, DPRD Kota Makassar menuntut partisipasi Pemkot memberi bantuan kepada warga miskin dan rentan miskin karena terdampak Covid-19.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mendesak, Pemkot segera mendistribusikan bantuan entah berupa sembako atau uang tunai, agar masyarakat tidak semakin terpuruk.

Kata dia, penyebaran virus mematikan di Kota Makassar ini membuat aktifitas perekonomian terganggu dan banyak masyarakat yang resah karena harus dirumahkan.

“Pekerja yang dirumahkan perlu mendapat perhatian. Lalu buruh harian yang penghasilannya didapat dari kerja di hari itu, juga perlu dibantu. Pemkot seharusnya bisa memikirkan masyarakat yang telah dirumahkan bukan hanya sekedar memikirkan cara penanggulangan pandemi Covid-19,” papar Wahab melalui pesan singkat, Selasa (7/4/2020).

Termasuk mencukupi asupan gizi masyarakat agar tidak mudah terpapar wabah mematikan ini. Wahab menyoroti peran dan perhatian Pemkot masih sangat minim.

“Disinilah Pemkot punya tanggung jawab besar akan hal itu, termasuk menyiapkan asupan gizi atau makanan kepada rakyat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Komentar


VIDEO TERKINI