Innalillah… Dosen UIN Alauddin Meninggal Berstatus PDP Covid-19

Selasa, 7 April 2020 23:03

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar duka datang dari kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, salah satu dosennya meninggal berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

AR (61) meninggal setelah sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Awal Bros, Selasa (7/4/2020) pagi.

Jubir Gugus Tugas covid 19 Makassar, Ismail Hajiali, membenarkan hal tersebut. “Iya betul, tadi pagi ada meninggal pasien PDP dilarikan ke RS Awal Bros. Saya juga baru tahu kalau beliau bertugas di UIN sebagai dosen,” ujarnya.

“Tim gugus kita sementara melakukan kordinasi dengan satpol PP dan kepolisian untuk pemakaman almarhum, tetap dilakukan sesuai SOP Covid karena dia masuk dalam PDP,” kata Ismail.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, belum mengetahui apakah almarhum dinyatakan positif atau belum.

“Proses penerimaan hasil swab butuh waktu dua hari, jadi masih belum diketahui,” ungkap Ansar, lewat aplikasi Zoom, Selasa (7/4/2020) malam.

Pihaknya juga akan upayakan agar Makassar punya alat tes sendiri, sehingga pasien PDP bisa segera diketahui hasil labnya tanpa menunggu dari pusat. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI