Jadi Korban Begal Payudara, Soraya Larasati: Masak Pakai Kurungan Ayam Keluar Rumah

Soraya Larasati (Instagram Soraya Larasati)

FAJAR.CO.ID– Soraya Larasati beberapa hari lalu mengungkapkan lewat media sosial bahwa dirinya menjadi korban begal payudara saat sedang lari pagi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Kisah yang dibagikan Soraya rupanya mengundang banyak komentar miring dari netizen.

Soraya Larasati dicibir karena dianggap tidak mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah di tengah pandemi virus Korona. Beberapa netizen beranggapan bahwa kejadian tidak menyenangkan yang menimpanya adalah kesalahannya sendiri.

Terkait komentar negatif yang diarahkan kepada dirinya tersebut, Soraya memberikan penjelasan. Dia mengatakan bahwa tujuan utama dia keluar dari rumah selain berolahraga adalah untuk pergi supermarket guna membeli barang kebutuhan sehari-hari.

“Kita keluar rumah ada tujuan, mau ke supermarket. Kadang bingung si netizen bilang, ngapain sudah disuruh di rumah masih aja keluar. Kita meskipun di rumah bukan berarti nggak bisa melakukan apa-apa,” kata Soraya melalui sambungan telepon.

Diungkapkan perempuan berhijab ini lebih lanjut, beberapa orang menyarankan dia untuk tidak memposting ‘aib’ dirinya menjadi korban begal payudara ke media sosial supaya tidak diketahui banyak orang. Namun, Soraya memutuskan untuk memposting apa yang dialaminya tersebut supaya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Tujuannya supaya mereka lebih berhati-hati ketika berolahraga dan tidak menjadi korban pelecehan seksual seperti yang dialaminya.

Soraya Larasati menegaskan postingannya tersebut bukan untuk mencari sensasi. “Share gini juga intinya biar waspada aja cewek-cewek,” ucapnya.

Tak hanya itu, Soraya juga dibikin bingung oleh netizen yang menyalahkan caranya berpakaian. Padahal, Soraya sudah menutupi bagian auratnya sebagai seorang perempuan muslimah.

“Aku yang berjilbab aja orang nyalahin, makanya jilbabnya (pakai yang panjang, Red). Mau gimana lagi sih? Coba lari dengan taste yang aku lakukan. Kalau jilbab panjang banget, lari kenceng pasti nyangkut nyangkut. Masak harus pakai kurungan ayam keluar rumah,” ungkap Soraya. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...