Jangan Pensiun Dulu David Silva!

Selasa, 7 April 2020 10:10

David Silva menggiring bola dalam latihan Manchester City/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BETIS—Kapten Manchester City, David Silva akan meninggalkan Etihad akhir musim ini. Kabar yang berkembang sejak awal, ia ingin kembali ke klub kota kelahirannya, Las Palmas yang saat ini bermain di divisi kedua Spanyol dan pensiun di sana.

Namun, dikutp dari Football Espana, klub La Liga, Real Betis berusaha menunda pensiun Silva. Mereka telah menawarkan kepada playmaker veteran itu untuk bergabung bersama mereka. Silva  yang akan menjadi agen gratis musim panas ini ditawari kontrak dua tahun. Pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan klub La Liga, Valencia pada 2010 untuk bergabung dengan The Citizens. Ia total telah memainkan 423 pertandingan untuk City selama satu dekade.

Selama di City, ia mencetak 73 gol, memberikan 134 assist dan memenangkan empat gelar Liga Premier. Selain itu, Silva juga mempersembahkan beberapa gelar domestik lainnya di Inggris. Tetapi, kontraknya akan berakhir musim panas ini.

City sudah mencoba menahannya. Akan tetapi, Silva kabarnya menolak. Sekarang dia dilaporkan sedang mempertimbangkan tawaran dari Betis. Tak hanya itu, proposal dari AS juga datang. Ia telah dikaitkan dengan Inter Miami, klub David Beckham. Ada juga tawaran bermain dari Jepang.

Silva menjadi salah satu pemain tersukses Spanyol yang berkarier di luar negeri. Ia juga juga meraih sukses besar di timnas. Sang playmaker yang telah pensiun dari tugas internasional setelah 125 caps memenangkan dua mahkota Piala Eropa dan Piala Dunia 2010. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI