Jreeeeeng…! Iwan Fals Gelar Konser Online untuk Bantu Pejuang Covid-19

Iwan Fals

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Imbauan pemerintah untuk karantina mandiri di rumah demi memutus mata rantai kontaminasi Covid-19 turut digaungkan Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals.

Melalui laman Twitternya, Iwan Fals ikut menggalang dana bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak langsung virus corona.

Penggalangan dana tersebut dikemas secara kreatif dengan gelaran manggung online bertajuk ‘Konser Nyanyi di Rumah’ yang bakal dihelat hari ini Selasa 7 April 2020 selama satu jam pukul 17.00 – 18.00 WIB.

Manggung secara virtual ini bisa disaksikan langsung melalui streaming Instagram Iwan Fals. Melalui konser online ini pelantun lagu Bento itu mengajak penggemarnya ikut berdonasi melalui pembelian tiket untuk disumbangkan kepada pejuang Covid-19 dan masyarakat yang terkena dampak.

Tak ada paksaan bagi siapapun untuk ikut bagian dalam aksi sosial ini. Iwan Fals menuturkan kesadaran masing-masing pihak jika ingin ikut berdonasi silahkan membeli tiketnya, jika tidak itu berarti tidak ikut menyumbang.

“Iya ya, soal tiket itu mah kayaknya kesadaran aja ya, klo beli tiket bisa ikut nyumbang ke yg membutuhkan, klo gak ya gak ikut nyumbang,” tulis Iwan Fals lugas.

Bagi penggemar yang membeli tiket, hasil penjualannya akan didonasikan kepada pejuang Covid-19 misalnya kepada tenaga medis beserta para relawan. Selain itu, masyarakat yang membutuhkan akibat terkena dampak wabah pandemi ini. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...