Kasus PAUD, ACC: Tak Ada Alasan untuk Tidak P21 Berkas Erniati

Selasa, 7 April 2020 10:37

Peneliti Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Anggareksa. (IST)

FAJAR.CO.ID, BONE– Berkas perkara eks Kabid Paud Disdik Bone, Erniati sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bone. Petunjuk jaksa pun telah dipenuhi oleh penyidik. Tak ada alasan lagi untuk tidak melakukan P21 atau berkas dinyatakan lengkap.

Berkas istri Wabup Bone itu sudah berada di tangan jaksa peneliti setelah penyidik Polres Bone melimpahkan berkas pada Jumat (27/3/2020) lalu.

Peneliti Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Anggareksa menjelaskan, seluruh petunjuk jaksa sudah dipenuhi penyidik. Artinya tidak ada alasan lagi untuk tidak P21 berkas tersebut.

“Kalau sudah dipenuhi berarti kejaksaan tidak bisa beralasan lagi bahwa berkas perkaranya kurang, karena kalau sudah diterima itu permintaanya sudah dilengkapi. Tinggal P21,” katanya kepada Fajar.co.id, Selasa (7/4/2020)

Kata dia, dalam perkara ini penegak hukum serius. Harus berkaca pada kasus korupsi Bandara Mangkendek, Toraja yang sudah 8 tahun lebih tanpa progres. Terakhir berkasnya bolak-balik antara Polda dan Kejati.

“Saya kira kasus ini harus dijadikan pelajaran oleh jaksa dan penyidik di Bone. Jangan sampai hal yang sama terulang lagi. Kasus itu sengaja dibolak balikkan. Akhirnya mandek,” bebernya.

Makanya Angga menekankan kalau sudah lengkap tinggal P21. Jangan takut. Jangan mentang-mentang melibatkan istri pejabat penegakan hukum jadinya tebang pilih. “Semua sama dimata hukum,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
1
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar