Legenda Larang Arsenal Jual Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Masa depan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang masih menjadi bahan spekulasi. Meski tampil sangat luar biasa sejak dibeli dari Borussia Dortmund, masa depannya sejauh ini belum jelas.

Sejumlah klub besar dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. Salah satunya, Barcelona. Makanya, mantan bek The Gunners, Bacary Sagna mengingatkan Arsenal untuk segera memberikan kontrak baru pada Aubameyang.

Sagna menegaskan, Arsenal harus belajar dari kesalahan yang mereka lakukan ketika kehilangan Robin van Persie. “Dia tidak bisa pergi sekarang karena Arsenal sedang membangun sesuatu yang kuat,” kata Sagna kepada Goal.

Menurut Sagna, Arsenal harus memenuhi permintaan Aubameyang. “Itu sama dengan van Persie dan saya pikir Anda harus belajar dari situasi itu. Auba layak mendapatkannya. Saya tidak mengatakan itu karena namanya atau karena dia telah mencetak beberapa gol. Dia adalah striker terbaik di liga. Dia adalah mesin, dia telah mencetak banyak gol untuk tim,” tegasnya dikutip dari Metro.

Bagi Sagna, jika Arsenal ingin membangun sesuatu, pemain seperti Aubameyang harus mereka pertahankan. “Memberi dia ban kapten memberinya kepercayaan diri. Dia adalah kapten, yang berarti mereka ingin dia memimpin,” jelas Sagna.

“Tentu saja ada cara lain untuk menghabiskan uang, tetapi saya lebih suka membayarnya dan mencoba mencari solusi dengannya daripada kehilangan dia dan kemudian membuang waktu untuk mencoba dengan orang lain,” sambungnya.

Sagna juga yakin bahwa mencari penyerang top setelah menjual Aubameyang tidak akan mudah. “Menemukan orang lain sekarang sangat, sangat sulit. Ini seperti bermain catur. Anda harus pintar. Dia layak mendapatkannya, berikan saja padanya,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...