Lintasarta Peduli Salurkan Donasi Perlindungan ke RS Rujukan Covid-19

Selasa, 7 April 2020 09:24

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Kepeduliaan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 di tanah air terus menggeliat. Kali ini ICT Total Solution Lintasarta turut serta mendonasikan ribuan paket hand sanitizer dan masker untuk masyarakat, Alat Perlindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit (RS) dari wabah virus corona, serta bantuan pangan bagi para pedagang duafa.

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan fokus utama pendistribusian donasi ditujukan kepada rumah sakit rujukan Covid-19 dan masyarakat di berbagai daerah yang kondisi ekonominya terdampak wabah pandemi ini.

“Donasi saat ini kami fokuskan terlebih dahulu ke RS rujukan corona dan masyarakat yang kami sebar ke beberapa daerah di Indonesia, untuk mereka yang kesulitan memperoleh kebutuhan tersebut,” papar Arya Damar dalam keterangan tertulis yang diterima fajar.co.id, Senin (06/04/2020).

Arya menjelaskan, donasi paket APD untuk RS rujukan Corona terdiri dari Cover All (Dupont Tychem), Chemical Resistant Glove (Latex Glove), Eye Protection (Besgard acc to ANSI Standard), dan Safety Boots Rubber (AP Boots).

Ia berharap dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit.

“APD rencananya akan kita distribusikan ke beberapa Rumah Sakit seperti delapan RS Rujukan di Jakarta, RSCM Jakarta, RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, RS UNAIR Surabaya, RS Jemursari Surabaya, dan RS lain yang membutuhkan. Kami ingin agar tim medis yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 ini tidak kesulitan mencari APD yang menjadi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI