Macet di Batas Makassar-Gowa, Dishub Sulsel: Pengendara Tak Patuhi Aturan

Selasa, 7 April 2020 13:59

Kemacetan di batas kota Makassar-Gowa. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pantauan CCTV Diskominfo Makassar yang diunggah di Twitter, Selasa (7/4/2020) pukul 10.00 Wita terlihat batas Kota Makassar dengan Kabupaten Gowa nampak ramai kendaraan, bahkan mengakibatkan kemacetan. Terlihat kendaraan didominasi oleh kendaraan roda empat.

“09.26. Batas kota Alauddin-syech yusuf padat dan stuck di per4an, tdk ada yg mau ngalah. #CCTVDiskominfoMKS,” caption foto yang di unggah Diskominfo Makassar di akun Twitternya.

Diketahui sesuai aturan pemerintah yang mengharuskan masyarakat bekerja di rumah atau work from home sepertinya tidak begitu diperhatikan masyarakat. Buktinya arus lalu lintas di perbatasan Gowa-Makassar masih ramai dan nampak macet.

Meskipun memang tingkat kemacetan saat ini tidak separah saat sebelum pandemi corona masuk di Sulsel. Bahkan pada awal pandemi corona tingkat volume kendaraan turun drastis karena jalan terlihat sangat sepi.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Muhammad Arafah mengaku telah mengimbau penyedia jasa dan pengguna jasa agar menerapkan WFH. Kata dia pihaknya bekerjasama dengan Dishub Kabupaten/Kota untuk melakukan penertiban namun hal tersebut nampaknya tidak diindahkan oleh masyarakat.

“Kami dari Dishub Provinsi sama Dishub Kota sudah menghimbau seluruh penyedia jasa dan pengguna jasa untuk stay at home tapi faktanya bahwa banyak masyarakat kita tidak mau menuruti,” tuturnya pada Fajar.co.id, Selasa (7/4/2020)

“Kami sudah koordinasi dengan Dishub Kota dan Kabupaten, Sebagian sudah rutin melakukan imbauan dan penertiban,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar