Mantan Pelatih Madrid, Barcelona, dan Atletico Meninggal Dunia

Radomir Antic saat memimpin Serbia di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan/Paul Gilham - FIFA/FIFA via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Mantan pemain dan pelatih Serbia, Radomir Antic meninggal dunia. Eks pelatih Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona itu menghembuskan napas terakhir di usia 71 tahun.

Antic bermain selama 17 tahun, termasuk dua tahun di klub La Liga, Real Zaragoza. Setelah itu, ia menikmati karier kepelatihan yang gemerlap di sejumlah klub. Paling dikenang adalah ketika ia memimpin Atletico.

Ia melatih Atletico antara 1995 dan 2000. Dikutip dari Football Espana, dalam tiga periode ia menukangi klub ibu kota Spanyol itu, ia memenangkan gelar ganda La Liga dan Copa del Rey pada kampanye 1995/1996.

Antic menghabiskan 16 tahun karier kepelatihannya di Spanyol. Dimulai dengan tugas sebagai penanggung jawab mantan klubnya Zaragoza sebelum pindah ke Real Madrid, Real Oviedo, Atletico (tiga periode terpisah), dan kemudian kembali ke Oviedo.

Setelah itu, ia bertanggung jawab atas Barcelona dan Celta de Vigo. Dari 409 pertandingan di La Liga yang dipimpinnya sebagai bos klub, Antic memenangkan 172 pertandingan, seri 110 kali dan kalah 127 kali.

Pada 2008 hingga 2010, dia menjadi pelatih timnas negara asalnya Serbia sebelum melanjutkan karier di Liga China. Ia bertugas di dua klub Liga Super China – Shandong Luneng dan Hebei China Fortune, yang merupakan klub terakhirnya pada 2015.

Sementara itu, mantan penjaga gawang Barcelona, ​​Rustu Recber dilaporkan menderita infeksi coronavirus. Pria berusia 46 itu dirawat di rumah sakit selama beberapa hari setelah diduga terinfeksi oleh istrinya, Isil Recber, seperti yang dilaporkan Miliiiyet melalui La Vanguardia.

“Meskipun suami saya seorang atlet, dia tidak merokok dan merawat dirinya sendiri, itu telah memengaruhi dirinya dengan cara ini,” kata Isil Recber di akun Instagram-nya dikutip dari Football Espana.

Pemain asal Turki itu mengantongi 120 caps dan merupakan salah satu pemain negara itu yang mencapai semi-final Piala Dunia 2002. Rustu pensiun pada 2012 setelah bermain selama lima tahun dengan Besiktas. Bersama Barca, ia membuat tujuh penampilan pada musim 2003-04. Selama di Barca, ia menjadi pelapis Victor Valdes.  (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...