Nazar Besar Kubrat Pulev untuk Pertarungannya Melawan Anthony Joshua

Mantan juara dunia kelas berat Wladimir Klitschko (kanan) saat bertarung melawan petinju Bulgaria Kubrat Pulev dalam perebutan sabuk juara IBF, IBO, WBO, dan WBA 15 November 2014. (John Macdougall/AFP)

FAJAR.CO.ID– Pertarungannya kontra juara dunia kelas berat Anthony Joshua memang ditunda. Tetapi, petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev punya nazar besar.

Dalam wawancara dengan Bild, petinju 38 tahun itu berjanji menyumbangkan setengah bayarannya untuk membantu penanggulangan Covid-19.

”(Sebagian bayaran) itu akan diberikan kepada para pahlawan yang tidak kenal lelah berperang melawan virus korona,” ucap Pulev.

”Untuk para perawat maupun rumah sakit. Agar mereka mendapatkan peralatan medis terbaik dalam menghadapi virus jahat ini,” tambah petinju yang punya rekor 28 kali menang dan 1 kali kalah itu.

Tarung kelas berat Pulev versus Joshua sejatinya berlangsung pada 20 Juni di Tottenham Hotspur Stadium, London. Namun, jadwal tersebut sudah dipastikan mundur karena mewabahnya Covid-19 di Inggris. Tanggal terbaru terkait pertarungan itu masih dibicarakan.

Jika jadi digelar, duel itu akan memperebutkan sabuk juara dunia empat versi sekaligus. Yakni, WBA, WBO, IBF, dan IBO yang saat ini masih dipegang Joshua. Menurut sumber Yahoosports, Pulev akan menerima bayaran sampai GBP 4 juta (Rp 80 miliar) dari pertarungan itu.

Jika separonya, artinya uang akan dia donasikan bisa mencapai Rp40 miliar. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar