Peduli Penanganan Covid-19, IKAFE Unhas Sumbang Sembako dan APD

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Sebagai bentuk solidaritas dalam penanganan virus Covid-19 yang melanda dunia, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Hasanuddin menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak corona dan bagi tenaga medis.

Alumni fakultas ekonomi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia tergerak untuk bergabung bersama dalam gerakan solidaritas yang diinisiasi oleh Ketua IKAFE Unhas, Iqbal Latanro dan senior-senior IKAFE Unhas lainnya.

“Alhamdulillah dalam waktu yang sangat cepat donasinya terkumpul dan teman-teman mulai bergerak” kata Hamid Paddu, Alumni Fakultas Ekonomi yang juga dosen Fakultas Ekonomi Unhas.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa IKAFE Unhas, baik yang di Jakarta maupun yang di daerah merasa terpanggil untuk saling bahu-membahu dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak corona dan membantu kinerja tim medis melalui bantuan alat pelindung kesehatan.

“Dalam situasi seperti sekarang ini, saatnya kita saling membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita” katanya lagi.

Kegiatan ini nantinya akan dibagi dalam beberapa tahap penyaluran. Untuk tahap awal, Selasa, 7 april 2020, IKAFE unhas bekerjasama dengan Senat mahasiswa fakultas Ekonomi dan pimpinan Fakultas Ekonomi Unhas menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada karyawan fakultas ekonomi dan masyarakat sekitar kampus unhas yang tidak bisa bekerja untuk menghindari penularan wabah ini.

Selain itu, paket bantuan pakaian Alat Pelindung Diri juga diberikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin dan RS Wahidin Sudirohusodo. Harapannya, dengan bantuan APD ini, kinerja medis akan lebih baik dana man dari risiko penularan oleh pasien. (rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...