Penyanyi Lady Gaga Kumpul Rp567 Miliar untuk Bantuan Penanganan Virus Corona

Penyanyi Lady Gaga/Stuart C. Wilson/Getty Images

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Penyanyi Lady Gaga mengumpulkan 28,5 juta poundsterling ($ 35 juta) untuk membantu penanganan virus corona. Bantuan sekitar Rp567 miliar itu berhasil ia kumpulkan hanya dalam waktu satu minggu.

Lady Gaga menggunakan koneksi showbiz-nya dalam mengumpulkan donasi ini. Sang penyanyi mengungkapkan bahwa dia telah bekerja keras menelepon orang-orang untuk ia ajak memberikan bantuannya.

Dia mengungkapkan pada Jimmy Kimmel Live! melalui tautan video bahwa mereka akan membuat acara TV spesial bertabur bintang yang disebut One World: Together At Home. Ini akan dipandu oleh Jimmy Kimmel, Stephen Colbert, dan Jimmy Fallon.

“Saya telah melakukan banyak panggilan telepon, membantu penggalangan dana dengan WHO dan Global Citizen. Kami telah mengumpulkan $ 35 juta untuk dana respons solidaritas,” kata Lady Gaga dikutip dari Metro.

Menurutnya, mereka mengumpulkan uang tersebut hanya dalam waktu seminggu. Lady Gaga juga menegaskan bahwa mereka masih akan melanjutkannya.

“Kami melakukan panggilan dengan setidaknya 68 eksekutif perusahaan. Dan kemudian saya melakukan panggilan lain dengan para dermawan serta perusahaan teknologi besar lainnya dan mereka semua benar-benar maju dan semua ingin membantu,” tuturnya.

Ia mengaku sangat senang dengan respons luar biasa yang diterimanya. “Saya hanya ingin membantu dengan cara apa pun yang saya bisa,” kata Lady Gaga yang mengungkapkan bahwa dia ingin memanfaatkan waktu istirahatnya dengan baik, dan ini adalah caranya untuk membantu di tengah pandemi.

Dia juga mengungkapkan line-up untuk acara TV special, pada 18 April, termasuk Billie Eilish. Alanis Morissette, Billie Joe Armstrong, Chris Martin, David Beckham, Eddie Vedder, Elton John, J Balvin, John Legend, Musgraves Kacey, Keith Urban, Kerry Washington, Lizzo, Maluma, Paul McCartney, Priyanka Chopra, dan Stevie Wonder. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...