Piknik Luar Kota saat Lockdown, Menkes Akui Idiot

Menteri Kesehatan Selandia Baru David Clark/--afp

FAJAR.CO.ID, SELANDIA BARU– Menteri Kesehatan Selandia Baru David Clark mengaku bersalah dan mengatakan dirinya sebagai orang yang Idiot. Dia mengatakan hal itu lantaran dirinya dan keluarga telah melakukan perjalanan sepanjang 20 km ke luar kota. Padahal Selandia Baru dalam kondisi lockdown akibat pandemi corona.

“Pada saat kami meminta warga Selandia Baru untuk membuat pengorbanan bersejarah, saya telah mengecewakan tim,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Aku sudah idiot dan aku mengerti mengapa orang akan marah padaku,” sambungnya seperti dilansir AFP Selasa (7/4)

Gara-gara hal itu, David Clark mengatakan telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Jacinda Ardern setelah dikritik banyak pihak.

Clark mengakui bahwa perjalanan itu jelas merupakan pelanggaran terhadap aturan lock down yang ketat negara itu, di mana keluarga harus tinggal di rumah, sebagai pejabat publik, dia seharusnya menjadi contoh.

PM Jacinda Ardern mengatakan, jika kondisi telah pulih, maka dia akan memecat Clark. “Apa yang dia lakukan salah, dan tidak ada alasan,” kata perdana menteri.

“Tetapi saat ini, prioritas saya adalah perjuangan kolektif kita melawan COVID-19. Kita tidak dapat melakukan gangguan besar-besaran di sektor kesehatan atau pada tanggapan kita. Karena alasan itu, dan hanya dengan alasan itu, Dr. Clark akan mempertahankan perannya.” (dal/fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...