Polemik Penangguhan Angsuran, Nasabah Minta Selama Pandemi Kantor FIF Digeruduk

Selasa, 7 April 2020 17:22

Belasan nasabah menyeruduk perusahaan leasing FIF di Jl Walanae Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penangguhan penahanan angsuran nasabah di pembiayaan FIF, Jalan Sungai Walanae tuai polemik. Belasan nasabah menyeruduk perusahaan leasing tersebut.

Mereka berdiri sambil berdebat dengan petugas dari pembiayaan itu. Nasabah mempersoalkan kebijakan dari Presiden Joko Widodo, soal penangguhan selama pandemi virus corona.

Nasabah beranggapan, kebijakan dari Jokowi tidak dapat ia rasakan. Padahal selama pandemi ini, mata pencahariannya tidak ada. Beberapa dari mereka dirumahkan dari kantornya akibat dampak dari virus tersebut.

Seperti nasabah yang satu ini, bernama Muh Riswan. Semua nasabah yang datang saat di kantor itu, meminta kepada manajemen FIF untuk menangguhkan angsuran seluruh nasabahnya. Namun itu tidak diterapkan.

“Beda dengan perusahaan pembiayaan yang lain. Masa FIF ini tidak tangguhkan angsuran,” kata Riswan, warga Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Selasa (7/4/2020).

Semenjak pimpinan perusahaan mereka memutuskan untuk merumahkan pekerjanya, penghasilan bulanan mereka tidak ada. Sehingga tidak mempu membayar angsuran bulanannya di leasing.

Selama aksi itu, para nasabah mengaku diberikan opsi oleh manajemen FIF. Bukannya ditangguhkan, justru tetap diwajibkan membayar angsuran bulanan.

“Kami diberi opsi. Angsuran dikurangi sampai lunas, kedua, penangguhan 1 bulan, tapi bulan kedepanmya kembali membayar,” katanya.

Sementara itu, Section Head FIF, Awaluddin mengatakan, pengurangan angsuran itu telah sesuai dengan kesepakatan antara seluruh perusahaan pembiayaan di Indonesia.

Komentar


VIDEO TERKINI