Positif Covid-19, Walikota Bogor Sumbangkan Gaji dan Tunjangan Bantu Penanganan

FAJAR.CO.ID,BOGOR– Wali Kota Bogor Bima Arya bertekad akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangan operasionalnya untuk penanganan virus corona di wilayahnya.

Sumbangan tersebut ia percayakan pengelolaan dan pendistribusiannya kepada crisis center di Kota Bogor. Bima Arya masih diisolasi di RSUD Kota Bogor karena terinfeksi Covid-19. Kondisi kesehatannya kini jauh lebih dari sebelumnya.

Hal itu ia ungkapkan lewat rekaman video yang diposting di laman Instagramnya @bimaaryasugiarto.

“Insyaallah saya akan menyumbangkan semua biaya operasional wali kota, dan semua pendapatan wali kota selama wabah COVID ini bagi yang membutuhkan,” ungkap Bima Arya, seperti dilansir Fajar.co.id, Selasa (7/4/2020).

Bima melanjutkan, memang pemerintah pusat dan daerah menggelontorkan anggarannya masing-masing untuk penanganan Covid-19, namun penyalurannya tentu butuh proses dan prosedur.

Agar warga yang terdampak corona bisa segera tersentuh bantuan, Bima Arya mengajak semua pihak termasuk perusahaan swasta, BUMD, dan instansi untuk mau mengikuti langkahnya demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengajak semua yang mampu, perusahaan, BUMD, perorangan untuk mendermakan sebagian rezekinya bagi yang sangat membutuhkan. Bantuan dari pemerintah tentu ada, dari pusat, dari APBD, tapi tentunya ada proses dan waktu,” papar dia.

Sebagai pasien positif corona, Bima Arya berpesan kepada masyarakat bahwa bencana biologis ini merupakan ujian bagi keimanan, kesehatan dan kemanusiaan.

“Kesampingkan perbedaan dan politik kepentingan. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan. Yang sehat harus tetap sehat untuk bantu yang sakit. Yang mampu bantu yang tidak mampu. Sehat, semangat dan terus bermunajat!” pungkasnya. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...