Presiden Tiongkok Yakin Indonesia Bisa Atasi Pandemi Corona

Presiden Tiongkok Xi Jinping yakin Indonesia bisa atasi wabah virus Korona (ThePrint)

FAJAR.CO.ID– Presiden Tiongkok Xi Jinping memberi dukungan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo untuk bersemangat menghadapi pandemi virus Corona. Dukungan disampaikan lewat telepon pada 2 April lalu.

Dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Selasa (7/4), atas nama pemerintah dan rakyat Tiongkok, Xi Jinping menyampaikan simpati yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Indonesia dalam memerangi wabah Covid-19, seperti banyak negara lain di dunia. Xi mengatakan bahwa melalui upaya luar biasa, Tiongkok juga sudah melewati masa paling sulit.

“Kami merasa bersemangat untuk Indonesia dan siap untuk memberikan dukungan dan bantuan. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan Anda, Indonesia pada akhirnya akan mengalahkan wabah itu,” kata Xi kepada Presiden Joko Widodo.

Xi menekankan bahwa Tiongkok dan Indonesia telah saling memberikan dukungan satu sama lain dalam menghadapi wabah, yang merupakan bukti persahabatan solidaritas dan bantuan timbal balik yang saling menguntungkan di masa-masa sulit. Tahun ini menandai peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Tiongkok-Indonesia. Tiongkok akan bekerja dengan Indonesia untuk memperdalam kerja sama Belt and Road dan memajukan kemitraan strategis yang komprehensif antara kedua negara.

Xi mencatat bahwa wabah ini adalah tantangan yang dihadapi semua umat manusia dan komunitas internasional harus bersatu untuk menanganinya. Tiongkok dan Indonesia harus terlibat dalam kerja sama yang erat dan mendorong G20 dan komunitas internasional untuk memainkan peran mereka dalam respons krisis dan tata kelola ekonomi global.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar

Saksikan video berikut: