PSBB DKI Jakarta, Anies Baswedan: Mulai Berlaku 10 April 2020

Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan secara resmi ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di ibu kota. Kebijakan itu mulai berlangsung Jumat (10/4) mendatang hingga 14 hari ke depan.

“Kami secara resmi menyatakan PSBB di DKI Jakarta mulai berlaku Jumat 10 April 2020,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa malam (7/4).

Menjelang PSBB tersebut dimulai, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan bentuk aturan resminya dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, PSBB DKI Jakarta dilakukan untuk membatasi pergerakan orang per orang, physical distancing, dan menahan laju penyebaran penularan virus covid-19.

“Pada prinsipnya PSBB di DKI Jakarta sudah mulai sejak beberapa minggu lalu. Hanya saja saat ini ada aturan mengikat. Bagi yang melanggar dikenakan sanksi,” imbuh eks Mendikbud itu.

Untuk saat ini, PSBB di DKI Jakarta berlangsung 14 hari sejak dimulai pada Jumat (10/4). Pemberlakuan PSBB itu dapat diperpanjang tergantung kondisi situasi penanganan covid-19.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...