Sahruddin Said Setuju Dana Reses Dibelikan Sembako untuk Warga Miskin

Selasa, 7 April 2020 17:00

Sahruddin Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Niatan DPRD Kota Makassar terkait pengalihan dana reses anggota dewan untuk penanganan virus corona direspons positif oleh Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Sahruddin Said.

Kepada fajar.co.id, Selasa (7/4/2020) melalui sambungan telepon, secara pribadi Sahruddin sepakat jika pengalihan anggaran reses dipergunakan untuk membantu masyarakat miskin atau rentan miskin di Makassar yang terkena dampak langsung wabah Covid-19 ini.

“Kalau saya pribadi setuju. Tinggal bagaimana nanti kesepakatan atau persetujuan anggota DPRD Makassar yang lainnya,” tegas Sahruddin.

Diketahui, setiap legislator Makassar akan memperoleh dana reses sebesar Rp105 juta. Sahruddin melihat dana miliaran untuk seluruh anggota DPRD yang jumlahnya 50 orang, sebaiknya dialihkan untuk membeli sembako kemudian disalurkan kepada masyarakat Makassar yang membutuhkan.

“Anggaran reses sebesar Rp105 juta per anggota ini sebaiknya dibelanjakan paket sembako. Jika dihitung-hitung dana Rp105 juta ini senilai dengan 1.400 bungkus sembako,” papar dia.

Alasannya, jika melihat imbauan Presiden Jokowi tentang Physical Distance, kegiatan reses dirasa menyalahi imbauan tersebut. Sehingga agar dana reses legislator tidak sia-sia penggunaannya, alangkah mulianya untuk dialihkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Toh kita ini dipilih rakyat, tidak ada salahnya bahkan lebih bermanfaat jika dana reses kita untuk membantu rakyat,” ungkapnya.

Jika dilihat, lanjutnya, wabah corona ini telah memunculkan gejolak ekonomi yang dahsyat. Terlebih bagi mereka pekerja harian atau informal, dimana pendapatannya tergantung dari dia kerja hari itu,” sambung politisi PAN ini lugas.

Komentar


VIDEO TERKINI