Satu Kontainer APD Segera Tiba, NA: Dana Rp500 Miliar, yang Terpakai Belum Sampai Rp10 Miliar

Selasa, 7 April 2020 17:26

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada kabar baik dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel). Rencananya, dalam waktu dekat akan mendatangkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim kesehatan.

Pasalnya, di beberapa rumah sakit rujukan penanganan covid-19 masih membutuhkan APD standar.

“InsyaAllah beberapa hari ke depan kita ada satu kontainer APD akan datang. Ada 200 ribu masker, 2.500 APD, kacamata, lengkap semua. Dan, itu akan tiba, kemudian akan distribusikan,” ucap Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah kepada awak media melalui video conference, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu, terkait pendistribusian APD, ia memfokuskan pada 3 rumah sakit rujukan dan ia menekankan rumah sakit penyangga tidak diperbolehkan menerima pasien PDP maupun positif covid 19.

“Oleh karena itu kebijakan kita kemarin, gugus tugas kita ingin melayani pasien covid, ada 3 rumah sakit yang disiapkan, yang lain itu hanya penyangga, tidak boleh menerima pasien covid baik, PDP maupun positif, selain 3 rumah sakit ini,”bebernya.

Lebih lanjut, Nurdin Abdullah membeberkan jumlah anggaran yang digunakan selama penanganan covid-19. Diketahui, kata dia, dari anggaran Rp500 miliar, yang digunakan saat ini belum mencapai Rp10 miliar.

“Semuanya sentral kepada BPBD. Jadi, anggaran kita alokasikan ke BPBD, saya cek tadi pagi itu belum sampai Rp10 miliar digunakan. Itu termasuk menangani pembubaran ijtima, APD kita sudah ada. Baik pemerintah pusat maupun provinsi berbagai donatur ini sudah didistribusikan ke mana-mana,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI