Seperti Ini Tahapan Covid-19 Menggerogoti Paru-paru

Selasa, 7 April 2020 09:04

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Virus corona mulai muncul pada bulan Desember tahun lalu, di Kota Wuhan- Cina. Namun kini sudah menjadi pandemi atau terjangkit secara global.

Bagi sebagian besar, penyakit ini hanya ringan, tetapi jangan dianggap enteng sebab saat ini 74 ribu lebih orang telah meninggal dunia dan satu juta lebih orang terinfeksi di dunia.

Di sini kami akan membahas bagaimana virus ini menyerang tubuh, mengapa-orang orang terbunuh dan bagaimana reaksi di dalam tubuh? Kami memulainya dari masa inkubasi, seperti dialihkan bahasa dari Bbcnews.

Ini adalah saat di mana virus terbentuk dengan sendirinya. Virus bekerja dengan masuk ke dalam sel-sel tubuh dan kemudian merusaknya.

Coronavirus, atau Covid-19, dapat menyerang tubuh ketika bernafas di dekat seseorang yang sedang batuk atau bersin, atau Anda menyentuh permukaan yang telah terkontaminasi dengan virus, lalu kemudian Anda memegang wajah.

Corona akan masuk lalu menginfeksi sel-sel yang melapisi tenggorokan, saluran udara dan paru-paru. Di dalam dia bersarang dan mengubahnya menjadi seperti pabrik virus yang menghasilkan sejumlah besar virus baru yang terus menginfeksi lebih banyak sel.

Pada tahap awal ini, tidak merasa sakit, atau tidak menunjukan gejala sakit. Di masa inkubasi, waktu antara infeksi dan gejala pertama muncul, sangat bervariasi, tetapi rata-rata lima hari.

Komentar


VIDEO TERKINI