Tolak Jual Varane, Madrid Incar Kane

Harry Kane/Rob Newell - CameraSport via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Raksasa La Liga, Real Madrid menolak menjual bek Raphael Varane kepada Manchester City. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane dilaporkan sudah meyakinkan pemain berusia 26 tahun itu untuk tetap di ibukota Spanyol, sebagai bagian penting dari rencana tim masa depannya.

Mantan bek tengah Lens itu menjadi pilihan utama di lini belakang Madrid bersama kapten klub Sergio Ramos. Tetapi, laporan dari Mundo Deportivo mengklaim Manajer City, Pep Guardiola sedang memantau situasinya.

Namun, Los Blancos menurut laporan yang dikutip dari Football Espana akan menolak setiap minat pada Varane yang memiliki klausul rilis 500 juta euro. Satu-satunya jalan untuk negosiasi transfer adalah jika Varane memilih tidak menandatangani kesepakatan baru dimana kontraknya saat ini akan berakhir pada tahun 2022.

Tak hanya berusaha mempertahankan pemain bintangnya, Madrid juga mencoba terus membangun kekuatan mereka. Real Madrid dilaporkan menyiapkan langkah besar musim panas ini untuk membeli striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pemain internasional Inggris telah mengisyaratkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa ia terbuka untuk meninggalkan London Utara. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan bertahan di Spurs jika tidak ada tanda-tanda bisa meraih gelar.

Laporan dari Diario Sport mengklaim Los Blancos sedang menyiapkan tawaran. Laporan itu menyatakan Zinedine Zidane ingin melego pemain depan asal Serbia Luka Jovic musim panas ini dan membajak Kane dari Spurs.

Klub Serie A, Napoli dilaporkan tertarik pada Jovic. Mantan pemain Eintracht Frankfurt itu dibanderol sekitar 50 juta euro. Dana itu nantinya akan dipakai Madrid sebagai tambahan untuk pembelian Kane yang harganya sekitar 150 juta euro.

Pemain berusia 28 tahun ini terikat kontrak di Spurs hingga 2024. Tapi, Madrid dan Spurs punya hubungan baik dalam hal transfer besar. Di masa lalu, Madrid dan Spurs berhasil membuat kesepakatan untuk Luka Modric dan Gareth Bale. Ketua Spurs, Daniel Levy sendiri disebut-sebut bisa meminta harga untuk Kane hingga mendekati 200 juta euro.

Sementara itu, bek Real Madrid, Alvaro Odriozola, yakin akan masa depannya di klub, meski ada spekulasi yang berkembang bahwa ia akan pergi musim panas ini. Pemain internasional Spanyol itu bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2018 dan saat ini dipinjamkan ke Bayern Munich hingga akhir musim.

Meski gagal menunjukkan performa meyakinkan pada kesempatan sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu percaya bahwa ia bisa kembali ke Santiago Bernabeu. “Saya sangat tenang, dan saya memiliki kepercayaan diri 100% pada diri saya sendiri,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Marca.

“Zidane tidak ingin saya pergi pada bulan Januari, tetapi saya harus berterima kasih kepadanya karena memikirkan apa yang terbaik untuk saya pada saat itu. Saya tidak pernah bertanya kepadanya mengapa saya tidak bermain lebih banyak, tetapi saya yakin waktu saya akan datang di Madrid. Di akhir musim kami akan berbicara tentang masa depan, tetapi saya merasakan cinta dan rasa hormat dari Zidane,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...