Update, 30 Orang Positif di Sulsel, Dinkes Sebut Penularan Local Transmission

Pemakaman jenazah pasien virus corona--jawa pos

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Diketahui saat ini ada penambahan 30 orang yang terjangkit positif Covid-19 di Sulawesi Selatan, diantaranya 15 orang dari Kota Makassar, 7 dari Kab Sidrap, 2 orang Kab Gowa , 3 orang Kab Maros,1 orang Kab Luwu ,1 orang Kab Takalar ,1 orang Kab Pangkep.

Ichsan Mustari Kepala Dinas Kesehatan sulsel mengatakan penambahan terjadi karena penularan secara local transmission atau penularan pada orang orang yang sudah terkena ditempat pada orang positif.

“History nya seperti saat ini data yang ada, ada penambahan teman teman sekalian jumlah yang positif sebanyak 30 ini bisa saya sampaikan bahwa 30 ini itu ada dari 30 itu ada 50 persen dimakassar jadi ada 15 dimakassar dengan kontak histori semuanya local transmission jadi tidak ada lagi impor transmision, lokal transmision ini dengan pasangan dengan kerabat dan teman,”ucap Ichsan saat video confrences bersama tim Gugus dan media.

Kendati demikian, Ichsan juga mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker sebelum keluar rumah agar mengurangi penyebaran covid 19.

“Sebanarnya jaga jarak kemudian tetap dirumah, kemudian sesuai dengan rekomendasi Who seluruh masyarakat jika keluar rumah harus mengunakan masker nah yang direkomendasikan,”tutupnya.

Berdasaekan data dari Tim Gugus Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan yang kembali merilis perkembangan informasi Covid-19 di Sulsel pada Senin (06/04/2020) tercatat ODP sebanyak 2308 orang, proses pemantauan 1645 orang, selesai pemantauan 663 orang. PDP sebanyak 282 orang, dirawat 250 pasien, pasien yang sehat 21 pasien, dan yang meninggal 7 orang. Sementara positif covid 19 sebanyak 112, dirawat 82 pasien, yang sembuh 21 orang dan yang meninggal 9 orang. (anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar