Yayasan Kalla Salurkan 750 APD untuk Rumah Sakit di Tiga Kabupaten

Selasa, 7 April 2020 18:12

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Begitu banyaknya pasien yang ditangani oleh tenaga medis di beberapa rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19 membuat garda terdepan tenaga medis juga semakin kewalahan.

Apalagi ditambah dengan begitu terbatasnya APD (Alat Pelindung Diri) yang digunakan oleh para dokter dan perawat yang merawat pasien. Melihat kondisi tersebut, Yayasan Hadji Kalla memberikan bantuan APD pada beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

Di antaranya, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, Rumah Sakit Labuang Baji, Rumah Sakit Pelamonia, Rumah Sakit Salewangang, Maros dan beberapa puskesmas di wilayah Kelurahan Antang dan Toddopuli.

Sebanyak 750 paket APD yang diberikan berupa Hazmat (Baju Pelindung), Sarung Tangan, Masker dan Googles (Kaca Mata Pelindung). Semuanya dibagikan, Selasa (7/4/2020).

Perwakilan dari Rumah Sakit Wahidin, Nanang mengatakan dalam sehari ada sekitar 20 hingga 30 lembar APD yang digunakan oleh para tenaga medis dalam penanganan pasien sehingga barang tersebut sangat-sangat dibutuhkan. Namun karena keterbatasan atas ketersediaan APD membuat para tenaga medis cukup kewalahan dalam menangani pasien.

“Kami mencoba untuk mencari dan melakukan pemesanan ke distributor namun tidak ada stok yang tersedia. Dengan adanya bantuan dari Yayasan Hadji Kalla ini, saya kira bisa sangat membantu teman-teman yang ada di garis depan menangani para pasien, sekali lagi terima kasih Yayasan Hadji Kalla,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI