Yeni Rahman Bantu APD, Buah, dan Makanan, untuk Paramedis Puskesmas

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan awal juga tak kalah pentingnya dengan rumah sakit dalam menangani pasien virus corona. Meski berskala kecil, puskesmas juga difungsikan untuk deteksi awal Covid-19.

Ketika seseorang mengeluh batuk dan pilek ke puskesmas, maka puskesmas akan menanyakan health alert card untuk kemudian dapat segera merujuk yang bersangkutan ke rumah sakit.

Begitu juga dengan tenaga medisnya, kebutuhan akan APD dan penunjang lain juga mereka butuhkan. Hal tersebut yang membawa Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman membantu tenaga medis di beberapa puskesmas di Makassar.

Sebanyak tiga puskesmas yang didatangi Yeni Rahman diantaranya Puskesmas Pannambungan, Puskesmas Dahlia, dan Puskesmas Pertiwi.

Politisi PKS ini datang membawa bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), buah serta makanan ringan dikhususkan untuk tenaga medis di sana.

“Hari ini aku kunjungan ke tiga puskesmas di Makassar. Aku berikan APD, snack dan buah untuk dokter, perawat dan pegawai di sana,” ungkap Yeni melalui keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Pemberian bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian legislator kota Makassar ini terhadap paramedis yang berada di frontliner menolong pasien Covid-19.

“Saya berharap pemerintah menyegerakan pemberian APD dan memperhatikan asupan gizi para tenaga medis. Mereka butuh itu semua demi keselamatan mereka. Bagaimana pun juga mereka ini manusia biasa yang juga bisa tertular virus. Ini patut menjadi perhatian kita semua,” tandas Yeni.

Sementara itu Kepala Puskesmas Dahlia, dr. Nurhayati mengucapkan terima kasih kepada Yeni Rahman atas perhatiannya kepada tenaga medis di puskesmas.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami di tengah pandemi ini dan di tengah langkanya APD.

Sebelmnya, sambung dr Nurhayati, pihaknya juga mendapat bantuan berupa tenda dan kursi untuk membuka Poli Khusus di halaman puskesmas. Hal ini bertujuan untuk memisahkan pasien-pasien tertentu dan untuk menghindari penumpukan pasien di dalam gedung.

“Semoga bantuan ini dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 khususnya di Makassar. Sekali lagi terima kasih Ibu Yeni Rahman atas perhatian dan supportnya kepada faskes dan tenaga medis di Kecamatan Mariso. Semoga Allah membalas semua kebaikan Ibu dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Aamiin yaa Robbal’aalamiin,” pungkas dr Nurhayati. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...