YKF Salurkan Donasi Rp10 Juta ke Paramedis dan Masyarakat Terdampak Corona

Penyerahan bantuan dari YKF ke IDI Makassar. (endra/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) turut ambil bagian dalam aksi sosial pencegahan Covid-19 dengan menyalurkan donasi melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar.

Pemberian donasi diserahkan langsung oleh Direktur YKF, Mustawa Nur kepada Humas IDI Makassar dr Wahyudi Muchsin, di Gedung Graha Pena Makassar, Senin (6/4/2020).

Untuk tahap awal ini, YKF menyalurkan donasi sebesar Rp10 juta. Donasi tersebut terkumpul selama 1 minggu sejak donasi digelar.

“Langkah awal yang kita realisasikan hasil kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar yaitu menyalurkan donasi yang sudah terkumpul selama 1 minggu ini sebesar Rp10 juta,” terang Mustawa Nur.

Selain menggalang donasi, YKF juga menggiatkan langkah pencegahan persebaran covid-19 dengan mengimbau seluruh karyawan dan tamu kawasan Gedung Graha Pena untuk wajib menggunakan masker sebagai upaya memutus rantai persebaran virus corona.

“Kami juga mengambil langkah pencegahan menjadikan kawasan Gedung Graha Pena untuk semua pihak wajib menggunakan masker dalam upaya kami memutus rantai persebaran virus corona,” lanjut Mustawa.

Ia menegaskan penggalangan donasi masih terus akan dibuka dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan baik untuk paramedia maupun masyarakat yang terdampak wabah pandemi ini.

“Bantuan-bantuan yang telah dipercayakan kepada YKF akan kita salurkan kepada yang membutuhkan. Mudah-mudahan langkah ini menjadi pemantik bagi kita semua untuk membangun kepedulian membantu pemerintah menangani virus pandemi ini,” pungkasnya.

Pihak IDI Makassar yang menerima donasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada YKF atas donasi yang diberikan.

“Kami berterimakasih kepada Yayasan Kemanusiaan Fajar yang telah terpanggil membuka donasi kepada pembaca Fajar. Semoga donasi yang dipercayakan kepada IDI Makassar bermanfaat baik untuk puskesmas maupun rumah sakit serta masyarakat sebagai tempat penyaluran donasi ini,” tutur dr Wahyudi, Humas IDI Makassar.

Menurutnya, donasi tersebut akan didistribusikan sesuai peruntukkan dan kebutuhannya. Tentu ke tenaga medis akan dibelanjakan APD karena itu yang sangat mereka butuhkan saat ini.

“Dan kami berharap kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak, menjadikan arahan pemerintah untuk cuci tangan dan pakai masker itu dilakukan secara disiplin,” tegas dr Wahyudi. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...