Ancam Korban Pakai Badik, Setelah Ditangkap Malah jadi Lumpuh

Tiga pelaku curas. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Raut wajah Nikfar (30), Randu (28), dan Tri Sutrisno (30) tampak lesuh. Perban putih melilit di kaki mereka masing-masing.

Bukan karena luka. Melainkan akibat perbuatannya usai mencuri disertai kekerasan di salah satu rumah, Jalan Pinus, Kota Makassar.

Kaki pria nakal itu baru saja ditembak oleh tim Resmob Panakkukang, yang diback-up oleh Polda Sulsel.

Mereka beraksi saat pemilik rumah sedang melepas penat. Dari luar rumah, para pelaku datang membawa parang, badik, dan pisau dapur.

Sontak pemilik rumah kaget dan pelaku masuk menggasak isi rumah korban. Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim membenarkan kejadian itu.

“Mereka mengambil barang berharga milik korban. Pernah juga di jalan Toddopuli dengan mengancam menggunakan sajam,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Kata Bripka Ahmad, pelaku menyekap para korban dan mengambil barang berharga yang ada dalam rumah.

Saat penangkapan yang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Fahrul, ketiga pelaku sempat melarikan diri. Namun gerakan pelaku kalah dengan gerakan polisi.

“Anggota melakukan tembakan peringatan ke udara, namun pelaku tidak mengindahkan. Anggota pun melakukan tindakan tegas terukur. Kakinya dilumpuhkan,” lanjutnya.

Para pelaku dan barang bukti pun diamankan menuju Mapolsek Panakkukang, guna proses lebih lanjut. (ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...