Batuk di Depan Polisi, Pria Ini Dipenjara 4 Bulan Setelah Ngaku Penyebar Corona

Foto: BPM

FAJAR.CO.ID, SWARKESTONE—Seorang pria ditangkap setelah dia memberi tahu polisi bahwa dia adalah 'penyebar super' virus corona sebelum kemudian batuk di depan petugas. Christopher McKendrick, 58, dihentikan polisi setelah saksi mata melihatnya melambaikan papan kayu setinggi dua kaki di atas kepalanya di jalan setapak di Swarkestone, South Derbyshire.

Ketika petugas mendekatinya pada pukul 3.30 sore Kamis lalu dan bertanya apakah dia menderita coronavirus, dia menjawab: "Saya sudah memilikinya, saya sudah mengatasinya dan sekarang saya seorang penyebar super jadi ...".

Dia kemudian batuk ke arah tiga petugas yang membuatnya langsung ditangkap. McKendrick, dari Swarkestone, mengakui tuduhan serangan biasa, menyerang pekerja darurat dan menggunakan kata-kata atau perilaku yang mengancam, kasar, menghina atau perilaku yang dianggap sebagai pelecehan.

Dia dipenjara selama 16 minggu dan diperintahkan untuk membayar biaya tambahan 122 poundsterling. Itu diputuskan ketika dia muncul di Pengadilan Southern Derbyshire Magistrates pada hari Jumat.

Inspektur Chris Thornhill, dari Kepolisian Derbyshire, mengatakan: “Saya senang pengadilan segera mengambil tindakan tegas dalam kasus ini. Petugas saya berada di garis depan dan menempatkan diri mereka dalam risiko untuk melindungi orang lain.”

Menurut Chris, polisi berbicara kepada pria yang ditangkap itu untuk mendapatkan informasi yang kemungkinan akan membantu melindungi mereka dan orang lain. “Dan mereka tidak pantas mendapatkan respons yang mereka dapatkan darinya,” tandasnya dikutip dari Metro. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...