Berhasil Kabur, Tahanan Ini Mengaku Kuasai Wilayah Polsek

Para tahanan Polsek yang kini kembali.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengakuan ketiga tahanan Polsek Mamajang yang kabur selama enam hari, membuat polisi harus lebih ekstra saat berjaga untuk ke depannya.

Tiga tahanan yang sempat kabur adalah Gilang Ramadhan (22), Usman bin Kamaruddin (18), dan Putra Arfan (20).

Tahanan bernama Gilang ini yang mengarahkan tahanan lain, agar bisa meloloskan diri dari jeruji besi. Lingkungan sekitar Polsek, ternyata ia sangat kuasai.

“Gilang mengakui, dialah yang menguasai lokasi di sekitar wilayah Polsek. Sehingga dia juga ikut melarikan diri,” terang Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus, Rabu (8/4/2020).

Ketiga tahanan itu telah tertangkap. Mereka pun diinterogasi. Peran mereka dalam meloloskan diri pun terungkap.

Putra Arfandi merusak plafon dan balok dalam ruang tahanan tersebut. Sedangkan Usman yang merusak kawat duri tahanan, sekaligus otak dari aksi meloloskan diri itu. Dan Gilang yang menguasai wilayah Polsek Mamajang.

“Usman yang pertama melarikan diri. Disusul oleh Gilang dan Putra. Sesampainya di pinggir jalan, ketiga tahanan pun berpencar dan mencari jalan masing-masing,” jelas mantan Kapolsek Rapoccini ini.

Selama pelariannya itu, mereka dikejar oleh anggota dari Polsek Mamajang yang diback up oleh Polda Sulsel, dan Polrestabes Makassar. Hasilnya, tahanan bernama Usman dan Gilang kembali tertangkap.

“Usman dilumpuhkan dengan timah panas di bagian paha kiri. Saat diamankan, tersangka hendak melarikan diri,” tambah Supriyadi.

Sedangkan Arfan datang menyerahkan diri ke Mapolsek Mamajang, yang didampingi oleh kedua orang tuanya untuk mempertanggung jawabkan kelakuannya. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...