Cegah Penularan Covid-19, DPRD Makassar Pasang Wastafel Portabel

Rabu, 8 April 2020 09:49

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyiapkan dua unit wastafel portable dan satu alat penyemprot tubuh berbentuk bilik dengan ukuran 1×1 meter.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Abdul Azis Hasan mengatakan dua unit wastafel itu dipasang di titik strategis yang banyak dilalui orang. Agar mudah dilihat dan dijangkau siapa saja yang berkunjung ke kantor legislatif kota Makassar ini.

“Satu dipasang di dekat gerbang masuk, dan satu dipasang di tangga masuk gedung DPRD Makassar,” jelas Abdul Azis, Selasa (7/4/2020).

Selain wastafel, DPRD Makassar juga menyiapkan satu unit bilik penyemprot tubuh dengan cairan disinfektan.

Kasubag Humas DPRD Makassar, Taufiq Nadsir mengungkap keberadaan wastafel sebagai fasilitas cuci tangan bagi siapapun yang berkunjung ke DPRD baik itu anggota dewan, staf, awak media dan pengunjung lainnya.

“Semua anggota dewan, staf dan pengunjung wajib cuci tangan sebelum masuk Gedung DPRD Makassar,” kata Taufiq.

Kelengkapan fasilitas cuci tangan dan penyemprot tubuh ini sebagai wujud kepeduliaan DPRD Makassar dalam mencegah persebaran virus corona.

Dengan rajin cuci tangan dan sterilisasi diri dengan cairan disinfektan dianggap ampuh menangkal penularan wabah pandemi ini. (endra/fajar)

Komentar