Dilarang Keluar Rumah, Cambang’e Malah Beraksi Curi Motor

Pelaku curanmor, Cambang'e. (IST)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Unit Resmob Satreskrim Polres Wajo berhasil meringkus spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Bagas S Aji mengatakan, pelaku Curanmor Jumadi (34) alias Cambang’e dibekuk tanpa perlawanan oleh Unit Resmob dipimpin Aiptu Agus Supriyanto, di Desa Nepo Kecamatan Tanasitolo, pukul 09.34 Wita, Selasa (7/4/2020) kemarin.

“Pelaku ternyata sudah mahir melakukan aksi tersebut. Dia mengaku mengincar pengendara yang lalai, meninggalkan kunci saat turun dari motor,” ujar Bagas kepada Fajar.co.id.

Dalam kurun waktu tahun 2020 ini, pelaku melancarkan aksinya di wilayah Kecamatan Tempe. Pertama, diparkiran mini market di Jalan Masjid Rata pada 28 Maret dan Jalan Andi Parenrengi pada 1 April kemarin.

“Pelaku juga ternyata baru tiga bulan keluar dari Rutan Klas II.B Sengkang, dengan kasus yang sama. Pelaku juga tak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak keluyuran selama pandemi corona,” tuturnya.

Menyikapi hal itu, Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewantho mengungkapkan, kelalaian kerap menjadi salat satu pemicu terjadinya kejahatan. Diantaranya kasus Curanmor.

“Kami berharap masyarakat membantu kami meminimalisir atau menekan kasus Curanmor. Dengan berhati-hati meninggalkan kendaraan, kesempatan mencuri tidak akan muncul,” tutupnya. (man/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...