Donny Ermawan Ajak Personel Koopsau II dan Jajaran Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Panglima Koopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, mengajak seluruh personel Koopsau II dan Jajarannya, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk melaksanakan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang kosong yang ada di sekitar areal kantor maupun perumahan TNI Angkatan Udara.

“Tanamlah berbagai macam tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari, seperti jagung, padi, kacang,  singkong, ubi, sayur-sayuran dan tanaman lainnya. Lahan kosong tersebut bisa juga dibuat kolam untuk memelihara ikan, seperti ikan lele, beternak ayam, bebek dan lain sebagainya,” imbuh Pangkoopsau II Donny Ermawan, dalam siaran persnya, Rabu (8/4/2020).

Pangkoopsau II menyampaikan hal ini kepada para Komandan Lanud (Danlanlud) Jajaran Koopsau II agar senantiasa melakukan inovasi-inovasi dalam suasana menghadapi penyebaran virus corona Covid-19, dengan kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh personel TNI Angkatan Udara.

“Dengan melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa menyanggah ketahanan pangan minimal bagi personel Koopsau II dan jajarannya. Syukur-syukur bisa membantu ketahanan pangan bagi masyarakat yang ada di sekitar Koopsau II maupun di sekitar Lanud Jajarannya. Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terburuk yang ditimbulkan oleh pademi Covid-19,” terang Donny Ermawan.

Di samping itu, Pangkoopsau II juga berharap program ketahanan pangan ini, dapat juga dilaksanakan masyarakat yang ada di sekitar Koopsau II maupun masyarakat yang ada di sekitar Pangkalan Udara jajaran Koopsau II. Hal ini, katanya lanjut, dengan memanfaatkan lahan yang mereka miliki termasuk halaman rumah, minimal bisa menanam cabe dan sayur-sayuran atau memelihara ikan.

“Namun harus diingat, dalam melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan tersebut, tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan Physical Distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan benar setelah melakukan berbagai macam kegiatan,” pungkas Mantan Danseskoau ini. (lis)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar