Gubernur Tinjau Kesiapan RS PTN Unhas Hadapi Wabah Covid-19

Rabu, 8 April 2020 19:00

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan ke RS PTN Unhas, Rabu (8/4). Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan Unhas menghadapi wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Sulawesi Selatan.

Kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan diterima oleh Satgas Covid-19 Unhas, antara lain Dekan Fakultas Kedokteran Unhas (Prof. dr. Budu, Sp.M(K), Ph.D, M.EdMed), Direktur Rumah Sakit PTN Unhas (Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An.KlC-KAKV), serta beberapa anggota Tim Satgas Covid-19 Unhas (Prof. Dr. dr. Andi Asadul, Dr. dr. Maisuri T. Chalid, Sp.OG(K), dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan mendengarkan paparan dari Tim Satgas Covid-19 Unhas terkait langkah-langkah yang telah diambil, serta kesiapan yang dilakukan. Selain itu, Gubernur Sulawesi Selatan juga mengunjungi aktivitas di Posko Satgas Covid-19 Unhas yang menampung berbagai bantuan, terutama Alat Pelindung Diri (APD), serta mengunjungi kesiapan laboratorium mikrobiologi klinik RS Unhas tempat pemeriksaan sampel Covid-19.

“Jadi pertama, kita ingin pastikan Unhas sebagai RS screening itu dapat berfungsi dengan baik. Kedua kita pastikan lab kita bekerja dengan optimal. Ternyata lab Unhas ini bisa sampai 1.000 sampel per hari. Kenaikan kasus positif karena jumlah sampel yang dites semakin banyak,” kata Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah memetakan kesiapan rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya yang ada di Kota Makassar.

Bagikan berita ini:
2
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar