Haslinda Wahab Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Anggota DPRD Sulsel Haslinda Wahab memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Hermina dan Ratusan Sembako kepada Warga

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi petugas medis yang bekerja tanpa kenal lelah menangani pasien pandemi covid 19.

“Maksud saya kemari ingin memberikan bantuan kepada rumah sakit Hermina sebagai gugus terdepan dalam upaya penanganan pasien pandemi Covid-19,” kata Haslinda Wahab saat menyerahkan APD kepada Direktur Rumah Sakit Hermina dr. Taufan Primawan, MARS, Rabu (08/04/2020).

Tenaga medis yang ditugaskan menangani pasien Covid-19 menurut Haslinda Wahab adalah pahlawan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan, tak hanya dukungan moril namun sebisa mungkin berkenan mengulurkan bantuan materil dalam bentuk APD.

“Semoga perawat dan dokter memiliki kekuatan luar biasa dalam menjalankan tugasnya. Mereka adalah pahlawan kita, pahlawan kesehatan,” ucapnya.

Direktur Rumah Sakit Hermina dr. Taufan Primawan, MARS yang menerima langsung kedatangan Haslinda Wahab menghaturkan rasa terimakasih yang besar atas kepedulian ibu Haslinda terhadap tugas-tugas mereka, termasuk bantuan APD

Selain pemberian ADP ke Rumah Sakit, Haslinda Wahab juga melakukan road show menyebar 250 sembako (Beras, susu, gula, minyak goreng, teh dan terigu) door to door kerumah warga di Kelurahan Borong, kecamatan Manggala Kota Makassar walau langit gerimis dalam Program Sinergitas Jaring Pengamanan Sosial, Dalam Rangka Pengamanan Wabah Covid 19.

Pada saat menyerahkan langsung bantuan, Haslinda Wahab juga menyampaikan kepada penerima bantuan, bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan diri guna mencegah tertularnya virus corona.

Beliau juga mengajak masyarakat tetap di rumah, kurangi aktivitas di luar jika tidak ada keperluan yang mendesak, terangnya lagi.

”Saya berharap agar masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dengan membiasakan mencuci tangan, jaga jarak, serta mengutamakan untuk berdiam diri di rumah,” imbaunya seraya menambahkan, semoga bencana wabah virus corona ini segera berakhir sehingga perputaran ekonomi masyarakat segera membaik. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...