Hotel Tutup, Gubernur Sulsel: Kita Beri Keringanan

Rabu, 8 April 2020 10:47

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Penyebaran Covid-19 berdampak pada beberapa perusahaan termasuk hotel yang harus ditutup. Kendati demikian Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengaku akan memberikan keringanan berupa potongan pembayaran pajak dan pembayaran air.

“Jadi kita berikan keringanan termasuk misalnya hotel yang tutup bagaimana dengan pembayaran air, ini juga sudah saya sampaikan ke Pak Walikota dan juga keringanan pajak yang selama ini mereka harus bayar,”ungkapnya, Selasa (7/4/2020).

Ia membeberkan imbas corona selain mempengaruhi pertumbuhan ekonomi juga memberikan berimbas pada 12 hotel yang tutup. Meskipun begitu, kata dia tetap ada yang diuntungkan dengan wabah ini seperti perusahaan ekspor.

“Karena tidak semua perusahaan mengalami masalah, bagi yang ekspor dia menikmati. Memang hotel pasti karena tamu-tamu berkurang, berkurang karena kita membatasi orang datang, kegiatan skala besar juga sudah tidak ada,”bebernya.

“Jadi jangan disamakan bahwa semuanya menjadi masalah justru ada yg menikmati keuntungan 2 kali lipat dan saya rasa hotel memang paling bermasalah,”lanjut Nurdin Abdullah.

Sementara terkait karyawan yang dirumahkan, kata dia itu menjadi tanggung nawab dari sebuh perusahaan.

“Kalau karyawannya tanggungan perusahaan, jadi yang diatur dengan pemerintah itu perusahaan. Itu semua resiko saya kira, tinggal perusahaan ini berikan kemudahan, keringanan pajak dan beberapa kemudahan yang lain,”tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI