Kalla Lines Jamin Kebersihan Fasilitas Kapal

Rabu, 8 April 2020 10:28

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demi memutus mata rantai penularan Covid-19, Kalla Lines juga ikut andil dalam menjaga kebersihan kapal. Dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh fasilitas dalam armada kapal, ruang akomodasi ABK, dan ruangan lainnya.

Operation Departement Head Kalla Lines, Jamal Manrafi Daud mengatakan, dengan maraknya wabah penularan Covid-19, membuat management Kalla Lines semakin aktif menjaga kesehatan crew serta petugas bongkar muat.

Salah satunya dengan mewajibkan penggunaan masker, sarung tangan, memberikan asupan vitamin tambahan kepada seluruh crew hingga menyemprotkan cairan disinfektant ke seluruh area layanan dan aktifitas crew.

”Sebelum memulai aktifitas bongkar muat, hal pertama yang kami lakukan adalah mengukur suhu tubuh crew dengan thermoscanner, melengkapi masker dan sarung tangan serta konsumsi vitamin tambahan agar stamina setiap crew dipastikan siap sebelum melaukan aktifitas operasional,” ujar Jamal, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, Kalla Lines juga menambah fasilitas kebersihan seperti tempat pencuci tangan dengan sabun yang ditempatkan di pintu keluar dan masuk kendaraan serta mengistruksikan kepada seluruh crew yang bertugas untuk tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun setiap 20 menit sekali.

“Sebelum dinaikkan status Covid-19 menjadi pandemi oleh WHO, layanan Kalla Lines memang sudah menerapkan pelanggan untuk tetap di rumah saja, biar Kalla Lines yang menangani pengiriman kendaraan Anda dengan aman hingga ke tempat Anda,” terangnya.

Komentar


VIDEO TERKINI