Kondisi Perdana Menteri Inggris Memburuk, Eh Walikota Malah Bilang: Dia Pantas Menerimanya

Rabu, 8 April 2020 08:45

Boris Johnson (The Telegraph)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Seorang walikota bernama Sheila Oakes “diusir” dari partai Buruh karena mengatakan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson benar-benar layak mendapatkan virus corona karena kepemimpinannya yang buruk. Sheila Oakes, yang adalah walikota Heanor di Derbyshire dan anggota dewan distrik Buruh, memposting komentar di Facebook pada Senin malam waktu setempat.

Boris Johnson saat ini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit St Thomas di London setelah kondisinya memburuk kemarin. Seruan pun muncul menyerukan agar orang-orang berdoa untuk Perdana Menteri.

Namun, Oakes malah menulis balasan untuk seruan itu dengan menganggap sang perdana menteri pantas mendapatkannya. “Maaf, dia benar-benar pantas menerima ini dan dia adalah salah satu PM terburuk yang pernah kita miliki,” tulisnya.

Komentar itu memicu kemarahan. Pemimpin Partai Buruh Dewan Distrik Amber Valley, Chris Emmas-Williams, mengatakan kepada kantor berita PA bahwa partai tersebut terkejut dan sangat kecewa dengan perilaku rekan mereka.

Ia menambahkan bahwa sang walikota telah meminta maaf secara pribadi, di Facebook dan BBC Radio Derby. Emmas-Williams mengatakan penyelidikan internal akan dilakukan. Dalam sebuah pernyataan di Facebook, ketua Kelompok Buruh Amber Valley mengatakan: “Sebagai pemimpin Dewan dan Kelompok Buruh, saya terkejut dan sangat kecewa dengan komentar yang diposting di Facebook oleh Cllr Sheila Oakes.” Dia menambahkan, “Kami berharap Perdana Menteri, dan semua yang menderita penyakit mengerikan ini, pulih cepat dan kami mengirimkan cinta dan solidaritas kepada mereka dan keluarga mereka.”

Komentar