Konsumsi Jambu Biji, Raih 3 Vitamin untuk Sistem Imun Tubuh

Rabu, 8 April 2020 10:54

Jambu biji. Foto: Thevapemall

Apabila seseorang mengalami defisiensi vitamin B6, pembentukan antibodi akan berkurang sehingga lebih rentan mengidap penyakit.

Vitamin A

Jambu biji juga mengandung vitamin A yang penting untuk menjaga kesehatan mata dan mendukung tumbuh kembang. Selain itu, vitamin A dikenal memiliki sifat antiradang karena peran pentingnya dalam menambah fungsi dan pertumbuhan dari sistem imun.

Menurut United States Department od Agriculture, 100 gram jambu biji mengandung vitamin A sebanyak 624 IU (international unit).

Manfaat jambu biji dalam mencegah berbagai penyakit

Kandungan jambu biji ternyata mampu menjaga dan meningkatkan sistem imun untuk menjaga tubuh dari penyakit. Kandungan lain dari jambu biji juga memberikan manfaat seperti:

Menurunkan risiko kanker, karena kaya antioksidan Baik untuk penderita diabetes, karena indeks glikemik yang rendah Menjaga kulit dari penuaan dini, karena kaya akan vitamin A dan Vitamin C Mengatasi sembelit, karena kaya akan serat Baik untuk ibu hamil, karena kaya akan Vitamin B9 yang membantu pembetukan sistem saraf si kecil

Selain itu, mengingat penyakit COVID-19 yang sedang mewabah dan mudah menular, asupan vitamin C dari jambu biji juga dapat berguna untuk membantu sistem imun melawan coronavirus ini.

Bagikan berita ini:
4
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar