Lagi Asyik Makan, Malah Ditegur Petugas Gara-gara Masker

Rabu, 8 April 2020 10:43

Razia yang dilakukan petugas gabungan di Gowa. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Kawula muda kedapatan masih berkumpul di jalanan. Tanpa physical distancing, bahkan ada pula yang tidak menggunakan masker.

Sejumlah rumah makan di Sungguminasa, Kabupaten Gowa kedatangan tamu tak diundang. Aparat gabungan yang terdiri dari Polres, Kodim, dan Satpol PP Kabupaten Gowa datang menghampiri.

Awalnya petugas menegur pemuda berkumpul di depan rumah makan, yang terletak di Jalan H Agus Salim. Tak berselang lama, petugas masuk dan mendapati pemuda dalam rumah makan tersebut.

Dalam rumah makan itu, ada beberapa remaja yang sedang santap malam. Bersama teman-temannya, namun tidak jaga jarak. Tidak pula menggunakan masker.

Petugas tahu, pakai masker sambil makan itu tidak bisa dilakukan. Namun di sekitar pemuda itu tidak ada satu pun masker yang disimpan milik pemuda itu.

Aparat gabungan pun menghimbau. Sepulang dari rumah makan, untuk langsung membeli masker demi mencegah penyebaran virus corona.

Sebelum di rumah makan itu, juga ada juga segerombolan pemuda dan pemudi yang sedang berkumpul. Bahkan sangat ramai hingga pada malam hari.

Di jalan Masjid Raya salah satunya. Meski aparat gabungan telah memerintahkan semua untuk bubar, namun sebagian mereka malah ada yang masih singgah.

Hanya beberapa meter dari tempat berkumpulnya tadi, sebagian mereka pindah namun tidak langsung pulang. Mereka justru menyaksikan petugas datang untuk membubarkan.

Komentar


VIDEO TERKINI