Legenda Timnas Inggris, Jimmy Greaves Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto: Allsport UK/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Legenda tim nasional Inggris, Jimmy Greaves dilarikan ke rumah sakit. Greaves yang saat ini berusia 80 tahun dibawa ke rumah sakit di Chelmsford dekat rumahnya di Essex.

Belum jelas alasan legenda Tottenham Hotspur itu harus dibawa ke rumah sakit. Spurs dalam pernyataannya hanya mengkonfirmasi bahwa mantan top skor mereka itu memang sedang dalam perawatan pada Selasa waktu setempat.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa pencetak gol terbanyak kami Jimmy Greaves saat ini dirawat di rumah sakit. Kami menghubungi keluarganya dan akan memberikan pembaruan lebih lanjut pada waktunya,” jelas Spurs dikutip dari Metro.

Klub London Utara itu berharap  sang legenda yang mencetak 44 gol untuk Inggris dalam 57 caps itu akan segera pulih. “Semua orang di Club mengirimkan harapan terbaik mereka kepada Jimmy dan keluarganya,” lanjut pernyataan Spurs.

Kesehatan Greaves memang dilaporkan sudah kurang bagus sejak menderita stroke parah lima tahun lalu. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di kursi roda sejak itu. Ia kabarnya menerima perawatan profesional empat kali sehari.

Selain Spurs, Greaves juga sempat bermain di Chelsea dan AC Milan. Ia adalah salah satu anggota skuat Inggris yang memenangi Piala Dunia pada tahun 1966 tetapi dia terluka di babak grup dan tidak bermain di final. Dia telah mencetak rekor 357 gol di kompetisi papan atas sepakbola Inggris. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar