Liga Belgia Berhenti, Liga Inggris Segera Menyusul

Rabu, 8 April 2020 07:24

Premier League/Egypt Today

FAJAR.CO.ID, UDINE—Direktur Udinese, Pierpaolo Marino mengungkapkan bahwa Premier League Inggris akan mengumumkan musim 2019/2020 sudah berakhir. Komentar itu muncul setelah Liga Jupiler Belgia menyatakan tidak akan lagi melanjutkan musim akibat pandemi coronavirus dengan Club Brugge dinobatkan sebagai juara.

“Federasi Belgia telah menyetujui akhir liga mereka, meskipun ada ancaman sanksi dari UEFA. Di Inggris, Liga Premier akan merilis pernyataan serupa, karena situasinya menjadi sangat, sangat serius,” kata Marino kepada Sportitalia dikutip dari Football Italia.

Udinese dan klub Inggris, Watford keduanya dimiliki oleh keluarga Pozzo. Jadi, jika Marino mengklaim Liga Premier akan mengumumkan musim 2019/2020 berakhir, itu jelas bukan isapan jempol belaka.

“Terus terang saya hanya berharap kita bisa menikmati sepakbola lagi setelah coronavirus. Tidak masalah berapa lama, kita harus keluar dari zona bahaya ini. Saya khawatir untuk musim berikutnya, bukan yang lama,” tegasnya.

Liga Inggris dihentikan di pekan ke-29 setelah wabah COVID-19 mulai merambah negara itu. Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen dengan 82 poin. Mereka unggul 25 angka di atas Manchester City.

Karena The Citizens baru memainkan 28 pertandingan, Liverpool membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Jika liga benar-benar dihentikan seperti kata Marino, tidak jelas apakah Liverpool akan diputuskan sebagai juara atau tidak.

Sebelumnya, UEFA menegaskan bahwa liga domestik di seluruh Eropa tidak boleh berhenti di tengah jalan. Menurut UEFA, asosiasi yang mengakhiri liganya lebih awal akan kehilangan jatah bermain di Liga Champions dan Liga Europa. (amr)

Komentar