Mempelai Pria Pasrah, Pesta Kena Razia, Tamu Undangan ‘Diusir’ Polisi

Patroli gabungan bubarkan pesta pernikahan di Gowa. (IST)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Dari anak-anak hingga dewasa datang menghadiri acara nikahan keluarganya di Jalan Manggaraupi, Kabupaten Gowa. Mereka berbaur dengan yang lainnya. Duduk bersama, sambil menyantap makanan yang telah dihidangkan.

Tak berselang lama kemudian, aparat gabungan datang. Suasana yang awalnya tenang, justru dikagetkan dengan kedatangan polisi, TNI dan Satpol PP.

Seluruh tamu undangan yang hadir, termasuk mempelai pria tidak menggunakan masker. Bahkan tak mengindahkan himbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing.

Petugas pun memerintahkan untuk bubar dan segera pulang ke rumah masing-masing. Mempelai pria yang duduk di atas pelaminan, pasrah.

Kepalanya bersandar di tiang pelaminan itu, sambil menatap ke arah petugas. Acara hajatan nikahnya dibubarkan. Polisi berdalih, hal itu demi mencegah penyebaran virus corona, di tempat keramaian.

“Saya tahu ada virus corona. Makanya saya tidak mengundang di luar dari pada keluarga,” kata keluarga mempelai, H Amiruddin di lokasi.

Bahkan ada pula salah seorang tamu undangan yang membawa anak balita, di acara tersebut. Mereka berbaur dengan orang di sekelilingnya.

Operasi yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Al Habsi menghimbau untuk segera membubarkan diri, jaga jarak, dan menggunakan masker.

“Silakan kembali ke rumah masing-masing. Cuci tangan, pakai hand sanitizer dan tidur. Jangan lagi ada berkumpul,” kata Habsi usai menggelar operasi, Rabu dini hari, (8/4/2020). (ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...