Nekat Curi Proyektor Kampus, Hasilnya Dijual Rp1,9 Juta untuk Makan

Rabu, 8 April 2020 09:16

Pelaku pencuri proyektor di kampus Unismuh, Wawan. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelaku pencurian proyektor di salah satu dalam ruang kelas kampus Unismuh Makassar akhirnya telah tertangkap.

Ciri-ciri pelakunya berkulit putih, kumis tipis, dan tinggi badan sekitar 170 sentimeter. Pelaku itu bernama Wawan Aprilianto (23).

Hasil curiannya itu rupanya ia jual. Hasilnya untuk digunakan untuk keperluan sehari-hari oleh pelaku.

“Pelaku menjual hasil curiannya ke Jalan Abdul Kadir, Kota Makassar dengan harga mulai dari Rp1,5 hingga Rp1,9 juta,” kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtcahyana kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Aksinya itu diketahui oleh pihak keamanan kampus. Pelaku asal Jalan Mamoa itu diamankan oleh Timsus Polsek Rapoccini, yang di pimpin oleh Panit II Reskrim, Ipda Nurman Matasa.

Peristiwa itu bermula pada hari Minggu, 5 April 2020 sekitar pukul 19.30 Wita di dalam ruang kelas Fakultas Sospol, Unismuh Makassar.

Pelaku mengangkat pagar ruang kelas, lalu masuk dan mengambil satu unit proyektor menggunakan obeng yang tergantung di dalam ruang kelas tersebut.

“Setelah dicabut dan diambil, pelaku menyimpan proyektor tersebut di dalam tas miliknya,” tambah Nurtcahyana.

Namun sayang, Wawan tertangkap basah oleh pihak pengamanan kampus dan menghubungi Polsek Rapoccini. Pelaku pun diamankan untuk dimintai keterangan. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
9
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar